RECOFTC Indonesia
News

Panggilan Catatan Konsep untuk Ide Penelitian Explore

Explore merekrut dan mendukung peneliti untuk mengembangkan proposal penelitian tentang tata kelola lanskap hutan melalui Mekanisme Persiapan Dana Hibah.

Explore adalah jejaring peneliti dan masyarakat yang bertujuan meningkatkan dan menerapkan pengetahuan seputar tata kelola lanskap hutan di Asia Tenggara. Saat ini Explore membuka penerimaan untuk catatan konsep ide penelitian, yang nantinya akan dikembangkan menjadi proposal penelitian yang lengkap. Jika sumber daya dapat dipersiapkan secara matang sampai 2023, Explore akan mendanai proposal terpilih melalui hibah dan bimbingan ahli. Proposal penelitian yang dikembangkan di bawah Explore juga dapat diajukan ke peluang pendanaan lainnya.

Untuk dapat berpartisipasi dan mengirimkan catatan konsep, silahkan isi formulir aplikasi ini dan sertakan dokumen pendukung yang sesuai persyaratan.

Catatan konsep yang tidak lengkap tidak akan dipertimbangkan. Mengingat tingginya minat terhadap hibah dan dukungan dari Explore, kami tidak dapat memberikan umpan balik terperinci tentang catatan konsep yang tidak terpilih pada Fase 1. 

Kerangka Waktu

  • 16 September: panggilan untuk penerimaan catatan konsep.  
  • 15 November: batas waktu penyerahan aplikasi catatan konsep.
  • 24 Desember 2021: pengumuman catatan konsep yang berhasil untuk pengembangan hingga proposal penelitian penuh.
  • 14 Januari: batas waktu penyerahan penilaian risiko keuangan.
  • 31 Januari 2022: perjanjian kontrak ditandatangani.
  • 1 Februari hingga 31 Mei 2022: pengembangan dan pendampingan proposal penelitian tahap 1.
  • 1 hingga 30 Juni 2022: pemeriksaan proposal penelitian oleh sesama peneliti.
  • 31 Juli 2022: batas akhir penyerahan proposal penelitian.

Klik tautan berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses aplikasi Call for Concept Notes, jadwal dan prosedur evaluasi. Klik tautan berikut untuk penjelasan lengkap aplikasi ide penelitian.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Explore, kunjungi halaman Explore atau hubungi kami di explore.secretariat@recoftc.org.

 

###
Kegitan ini dilaksanakan oleh RECOFTC dengan dukungan dari Swiss Agency for Development and Cooperation (SDC) dan Swedish International Development Cooperation Agency (SIDA).